Ada banyak jenis media promosi atau media iklan yang bisa Anda pakai untuk membuat lebih banyak orang mengenali produk dan perusahaan Anda. Salah satu media tersebut bernama banner. Saat ini, media promosi yang satu ini sudah digunakan di berbagai perusahaan, baik secara offline atau online.
Media informasi ini mempunyai sifat non personal dan bertujuan untuk memperkenalkan sebuah produk dan menjual produk tertentu kepada para konsumen. Ada berbagai bentuk yang dimiliki oleh media promosi ini dan bisa Anda pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
Berbagai Bentuk dan Jenis Banner Paling Populer
Media promosi ini hadir dalam berbagai bentuk dan jenis. Semua pilihan tersebut bisa Anda pertimbangkan sehingga Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan bisnis Anda. Di bawah ini adalah berbagai bentuk yang siap untuk dipilih.
1. Bentuk Y
Jenis yang pertama adalah media promosi dengan bentuk Y. Bentuk Y terdapat pada bagian tiang penyangga. Biasanya, tiang penyangga yang digunakan untuk media promosi ini dibuat dengan menggunakan bahan yang kokoh seperti besi sehingga media promosi bisa berdiri tegak.
Jenis media promosi yang pertama ini adalah yang paling sering dipakai oleh bisnis atau perusahaan untuk memperkenalkan suatu produk saat sedang mengikuti event tertentu. Media promosi jenis ini cocok digunakan di luar ruangan maupun di dalam ruangan.
2. X Banner
Bentuk media promosi yang berikutnya adalah X. Media promosi yang satu ini mempunyai dua buah tiang penyangga. Bahan yang dipakai untuk membuat tiang penyangga tersebut adalah bahan ringan seperti alumunium sehingga media promosi pun bisa dibawa dengan mudah kemana saja.
Media promosi yang berbentuk X ini jauh lebih cocok untuk digunakan di dalam ruangan. Tiang penyangga media promosi yang ringan akan lebih mudah tertiup angin jika media promosi ini diletakkan di luar ruangan.
3. Bentuk X Mini
Jenis banner yang berikutnya ini mirip dengan jenis yang kedua hanya saja ukurannya lebih mini atau lebih kecil. Biasanya, media promosi yang kecil ini diletakkan di meja sehingga bisa berfungsi sebagai media promosi untuk menyampaikan informasi seperti jadwal acara atau menu makanan.
Bahan yang dipakai untuk membuat tiang penyangga media promosi berukuran kecil ini sama dengan bahan yang dipakai oleh jenis media yang kedua. Jadi berat media informasi ini juga sama-sama ringan.
4. Roll Banner
Sesuai dengan namanya, media promosi yang berikutnya mempunyai bentuk gulungan. Untuk menggunakan media promosi yang satu ini, Anda hanya perlu menariknya dari atas sampai ke bawah sehingga konten di dalamnya bisa terlihat dengan jelas. Media promosi ini hadir dengan berbagai ukuran.
Yang paling kecil berukuran lebar 80 cm. Kemudian ada juga yang ukuran lebarnya mencapai 85 cm. Jika Anda membutuhkan ukuran yang lebih besar, ada yang ukuran lebarnya 120 cm dan 150 cm. Panjang media promosi yang satu ini mencapai 200 cm.
5. Berukuran Giant
Media promosi yang berikutnya mempunyai ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan berbagai media informasi yang sudah disebutkan di atas. Karena ukurannya yang sangat besar, jenis media promosi yang satu ini lebih cocok untuk dipakai di luar ruangan.
Anda bisa menemukan giant banner di luar bangunan perkantoran dan di pusat perbelanjaan. Isi dari media promosi ini wajib disesuaikan dengan kepentingan perusahaan. Tempat dipasangnya media promosi juga harus diperhatikan dengan baik sehingga bisa menarik perhatian banyak orang.
6. Berbagai Jenis Konten
Jenis media promosi juga dibedakan berdasarkan isi atau kontennya. Ada jenis niaga yang tujuannya adalah mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan. Kemudian ada juga jenis politik yang fungsinya adalah untuk membuat salah satu politikus terkesan lebih unggul.
Dan ada media informasi kegiatan yang dibuat untuk menyampaikan informasi mengenai suatu acara yang akan berlangsung di tempat dan waktu tertentu. Tertarik untuk membuat banner milik perusahaan Anda sendiri?
Hubungi Asa Baraka dan bicarakan desain serta kebutuhan perusahaan Anda. Ciptakan banner berkualitas tinggi untuk mempromosikan perusahaan dengan lebih baik lagi.